JANGAN MAU SEUMUR HIDUP JADI ORANG TIDAK BERSYUKUR

Penulis : SUTRISNO

Jangan mau Seumur Hidup Jadi Orang Tidak Bersyukur, adalah sebuah Perspektif untuk Mem-Provokasi Anda Berfikir Positif. Sebuah Filosofi untuk memandang “EVERY-DAY IS GOOD-DAY & TODAY IS A GREAT DAY .. BERSYUKUR ATAS APA YANG ANDA PEROLEH DAN ALAMI SAAT INI

Perjalanan hidup manusia adalah sebuah misteri yang boleh saja anda RENCANAKAN, tetapi jangan kecewa dengan hasil yang diharapkan. Saya MENJAMIN anda pasti !! mengalami akibat dari RENCANA yang telah anda buat, dengan satu dari akibat yang muncul kemudian :

1. SESUAI dengan yang diharapkan,

2. Memperoleh LEBIH dari yang diharapkan,

3. Memperoleh SEBAGIAN dari yang diharapkan, atau anda

4. GAGAL TOTAL

Berbagai reaksi UMUM yang muncul untuk menyikapi hasil yang diperoleh adalah SENANG BAGI YANG BERHASIL dan KECEWA KALAU GAGAL.

Tulisan ini ingin membangunkan anda dari KEPUTUS-ASAAN dan TERBURU-BURU dalam mengambil suatu kesimpulan. Karena terkadang hidup memang penuh misteri. IniLAH suatu bukti valid “Tidak ada Sesuatu yang diciptakan, ATAU terjadi dengan sia-sia. Coba selami, anda akan menemukan jawaban genuine : Mengapa sesuatu itu tercipta, dan Mengapa pula sesuatu itu harus terjadi ?

Pernahkah anda mendengar, kisah seorang laki-laki tua yang dianggap memiliki pandangan ANEH di desa-nya. Kisah ini cukup menarik untuk kita kaji, berikut ceritanya :

Alkisah di suatu perkampungan di Tiongkok, hidup seorang PRIA TUA MISKIN, yang hidup dengan seorang anak laki-lakinya yang sudah berumur 17 tahun. Mereka hidup sangat miskin, tinggal di sebuah gubuk tua REOT lagi. Harta satu-satunya hanya seekor kuda yang ditungganginya setiap hari untuk berburu ke hutan.

Suatu ketika kuda tersebut lari dari kandang, dan masuk jauh ke dalam hutan, akhirnya kuda pun hilang tidak kembali lagi. Beberapa tetangga mengunjungi orang tua itu, dan memberikan rasa simpati dengan mengatakan “Betapa mereka turut sedih dan prihatin atas kemalangan lelaki tua itu”. Tetapi diluar dugaan orang tua itu balik bertanya : BAGAIMANA ANDA TAHU KALAU ITU ADALAH SEBUAH KEMALANGAN ? Jawaban itu membuat mereka HERAN….

Benar saja, beberapa hari kemudian, kuda yang dinyatakan hilang itu pulang kembali tetapi jumlahnya bukan satu kuda, tetapi ada tiga kuda, dimana dua diantaranya adalah kuda liar yang di bawa pulang oleh kuda milik lelaki tua itu.

Sekarang orang tua itu, memiliki tiga kuda. Dan kali ini para tetangga berdatangan kembali ke rumah lelaki tua itu, mengucapkan selamat atas kemujurannya. Kali ini orang tua itu pun membuat pertanyaan semakin membingungkan tetangganya : BAGAIMANA KALIAN TAHU ITU ADALAH KEMUJURAN ?

Hari berikutnya benar saja, ketika berupaya untuk menjinakkan kuda liar, anak laki-lakinya terjatuh dari punggung kuda dan kakinya patah. Sekali lagi para tetangga datang, kali ini mereka berusaha menghibur orang tua itu, karena kecelakaan yang menimpa anaknya.

Tapi seperti biasanya, lelaki tua memberikan pernyataan yang kedengarannya tidak wajar : BAGAIMANA KALIAN TAHU HAL YANG MENIMPA ANAK KU ITU ADALAH SUATU KEMALANGAN ?

Dari pernyataan ini, akhirnya para tetangga itu mulai geram, dan mantap dengan kesimpulan : ORANG TUA INI MEMANG KACAU, DAN MEREKA TIDAK MAU LAGI BERURUSAN DENGANNYA.
Namun.., apa yang terjadi, keesokan harinya penguasa perang datang ke desa itu, dan mengambil semua laki-laki sehat untuk DIBAWA KE MEDAN PERTEMPURAN. Yang tersisa di desa itu adalah anak-anak, perempuan-perempuan, orang jompo dan SEORANG ANAK LAKI-LAKI YANG KAKINYA PATAH KARENA JATUH DARI KUDA, IA DIGOLONGKAN SEBAGAI ORANG TIDAK SEHAT.

Bila kita menghayati kehidupan kita tidak jauh berbeda, karena kita BOLEH BERENCANA, tapi terkadang HASILNYA SERING BERBEDA.
Dibalik cerita itu, ada pesan buat anda : RASA SYUKUR terhadap apa yang diterima dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil KEPUTUSAN adalah SEBUAH langkah lebih BIJAKSANA, karena tidak ada yang bisa memastikan seratus persen, BESOK AKAN MENJADI SEPERTI APA !!

Pengalaman hidup sekalipun Pahit, Getir, Sakit, dan Sesak, pada saat yang sama tentu membuat anda Gemetaran, bahkan perasaan tersisih untuk sementara. tetapi tidak mengapa, karena itu adalah SEBUAH PROSES yang harus dilalui, sehingga anda TUMBUH DAN MENJADI ORANG BESAR DENGAN KEKAYAAN MENTAL YANG BERLIMPAH.

Alam semesta sebagai cermin, dan ANDA adalah pusat magnetic yang menarik apa saja yang anda pikirkan “You Are What You THINK”. Mulai berfikir “IKLAS” apa yang anda peroleh dan anda alami hari ini, membuat anda kehilangan BEBAN, sebaliknya anda harus menarik energi positif untuk mengubah pilihan hidup menjadi lebih bermakna : “Memiliki Rasa Syukur, Berpikirlah Positif, Up Date Diri Jangan Pernah Berhenti Untuk Tumbuh, Tetap Bersemangat dan Berusahalah dengan Tekun, dan TANAM YANG BAIK, MAKA KAMU AKAN MENUAI HASILNYA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: