HASILKAN BUAH YANG MULIA

H.B. London Jr.

Sepasang suami istri yang menjadi gembala dari sebuah gereja di Ohio, bergiliran berkotbah setiap minggu. Selain sebagai seorang istri dan ibu, wanita ini adalah pengkotbah yang bagus. Sementara suaminya, walaupun dia seorang gembala yang sangat dihargai, adalah seorang yang introspektif, pemalu, dan tidak berbakat sebagai pembicara.

Bila tiba gilirannya untuk berkotbah, pria ini bisasanya bangun dengan keraguan diri dan secara terus terang mengungkapkannya pada istrinya dan memohon kepada istri dan anak-anaknya untuk mendoakannya. Dia selalu merasa tidak yakin akan firman yang disampaikannya, meragukan kesanggupannya untuk berkotbah dan menyangsikan hubungannya dengan Kristus. Ini merupakan hal yang sangat melemahkan semangat.

“Tuhan, tolonglah Edward,” istrinya berdoa selagi dia membantu anak-anak mereka mempersiapkan diri ke gereja. “Engakau tahu dia dapat melakukannya. Dan Engkau akan menolongnya. Dia telah melayani Engkau dengan setia sepanjang minggu, dan Engkau akan menolong dia sekarang.” Istri gembala ini memberikan suatu pesan penting bagi pendeta masa kini. Sekalipun pada masa yang sulit, kita dapat menyelesaikan pelayanan yang besar karena Allah yang memberi kita kekuatan. Yosua 1:9 menjanjikan: “Kuatkan dan teguhkan hatimu. Janganlah kecut dan tawar hari sebab Tuhan Allahmu menyertai engkau ke manapun engkau pergi.”

Kuatkanlah hatimu dalam setiap pelayanan. Ingatlah bagaimana Allah membantu orang-orang biasa untuk mengatasi kesulitan mereka.

Anggaplah kemenangan mereka sebagai janji kemenangan bagi Anda:
• Daniel tidur dengan pulas di kandang singa.
• Yusuf menolak seorang wanita perayu.
• Daud mengalahkan seorang raksasa.
• Elia menantang penyembahan yang sesat.
• Yohanes Pembaptis mengalihkan kehormatannya kepada Yesus.
• Paulus menyanyi untuk mengusir ketegangan di penjara di tengah malam.
• Yesus menjadi teladan kasih Allah di kayu salib.
Daftar ini memberi dorongan semangat bagi pelayanan Anda bahkan dalam keadaan yang paling sulit. Bergabunglah dengan ratusan gembala jemaat yang bertekad membawa Injil kepada kehidupan modern.
Para pemeran serta akan merasakan kehadiran Tuhan di tengah-tengah pelayanan yang penuh dengan tantangan yang besar, dan juga merasakan suatu keberhasilan yang luar biasa.

Sumber: Pelayan Allah yang Berjiwa Besar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: