WAKTUNYA MENGUBAH HIDUP ANDA

Joyce Meyer

Rahasia terbesar untuk dapat berurusan dengan waktunya Tuhan adalah mengerti kekuatan dari perubahan. Anda ingin menurunkan berat badan? Pekerjaan yang lebih baik? Kuliah kembali? Menemukan pasangan? Lebih dekat dengan Tuhan? Apapun itu, kita tahu bahwa perubahan yang sejati adalah salah satu hal tersulit yang dapat kita lakukan. Namun, agar Tuhan dapat menggunakan kita sepenuhnya, kita harus menyambut berbagai perubahan yang menjadi kesempatan bagi Dia untuk bekerja.

Saya telah menghabiskan hidup saya untuk menolong gereja-gereja dan badan-badan pelayanan untuk mengerti bagaimana perubahan dapat memampukan mereka untuk menjangkau generasi baru dengan kuasa Firman Tuhan. Dalam prosesnya, saya mempelajari beberapa kunci penting yang dapat membantu untuk membuat perubahan benar-benar terjadi dalam hidup Anda:

1. Tinggalkan Masa Lalu Anda

Hal yang terpenting bukan berapa kali Anda terjatuh, namun berapa kali Anda bangkit kembali. Kegagalan di masa lalu tidak berarti karena Tuhan adalah Tuhan yang mengampuni. Namun Anda harus melakukan sesuatu. Berhentilah menoleh ke belakang dan mulailah berfokus pada masa depan.

2. Miliki Tujuan Anda

Jika Anda tidak tahu kemana Anda menuju, Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda sampai ke sana. Sebelum Anda memulai perjalanan untuk berubah, Anda harus tahu dengan pasti apa yang ingin Anda capai. Dan jangan lupa untuk memberi penghargaan kepada diri sendiri selama perjalanan itu. Tidak ada yang salah sama sekali dengan tujuan-tujuan tersebut, namun jika pencapaiannya membutuhkan waktu jangka panjang, Anda akan lebih mudah untuk menyerah dan melepaskannya begitu saja. Jadi, mengapa Anda tidak menciptakan tujuan-tujuan jangka pendek untuk lebih memotivasi diri Anda?

3. Kendalikan Prioritas Dan Kurangi Hal-Hal Yang Mengganggu Fokus Anda

Jangan ijinkan gangguan-gangguan yang tidak signifikan mengganggu niat Anda untuk melakukan perubahan dalam hidup. Ada banyak orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk hal-hal yang sebenarnya tidak penting sementara hidup mereka semakin tidak terkendali. Anda tidak akan pernah dapat mencapai tujuan Anda kecuali Anda mengerti kekuatan dari prioritas. Berikan waktu yang lebih sedikit pada hal-hal yang terlihat mendesak pada saat ini saja dan waktu lebih banyak pada apa yang benar-benar penting.

4. Atasi Ketakutan Dan Rasa Tidak Aman

Apa yang Anda takuti? Rasa tidak aman dan ketakutan menghambat orang untuk mencapai kesuksesan lebih daripada hal-hal lainnya, dan dalam hampir semua kasus, mereka sama sekali tidak berdasarkan pada kenyataan. Anda adalah anak-Nya, diciptakan segambar dengan Dia. Apa yang mampu menahan Anda untuk mencapai potensi maksimal? Setiap hari, ambillah langkah pertama ke area atau hal-hal yang Anda takuti, dan setiap harinya, Anda akan menempatkan batu bata yang baru pada pondasi untuk kehidupan yang lebih baik. Anda adalah seseorang yang istimewa, Anda telah dipilih oleh Tuhan, dan tidak ada satu hal pun yang tidak dapat ditangani oleh Anda dan Dia bersama-sama.

5. Temukan Penyemangat Anda

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang percaya pada anda, orang-orang yang yakin pada kemampuan dan potensi Anda. Kurangi waktu bersama orang-orang berpikiran negatif yang menghabiskan energi Anda dan habiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang mencintai dan mendukung impian dan tujuan Anda.

6. Hargai Misteri Kehidupan

Hidup bukan tentang menemukan semua jawaban yang benar, namun tentang menanyakan pertanyaan yang benar. Kita mungkin tidak mempunyai semua jawaban, tapi kita menyembah Tuhan yang mempunyai semua jawaban. Kuncinya adalah mempercayai Tuhan. Pernahkah Anda benar-benar mempercayai Tuhan dari alam semesta secara utuh? Ataukah Anda masih memegang kendali kuat-kuat, mengkuatirkan keluarga, pekerjaan dan masa depan Anda? Belajarlah untuk percaya, dan kemudian bersantailah dalam lengan Penyelamat Anda.

Mengubah hidup Anda merupakan sebuah proses, namun beberapa kunci sederhana di atas akan membantu Anda untuk menikmati perjalanannya, sehingga Anda dapat menikmati kehidupan Anda setiap hari!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: